SMAN 9 Sudah "Pede" Hadapi UN

SMAN 9 Sudah
Kepala Sekolah SMAN 9 Pekanbaru, Drs Azwir

PEKANBARU, RiauAktual.com - SMA Negeri 9 Kota Pekanbaru yang berada di Jalan Semeru tidak takut dalam menghadapi Ujian Nasional (UN) yang akan diadakan pada 15 April mendatang. Kepala Sekolah SMAN 9 Pekanbaru, Drs Azwir mengatakan, pada prinsipnya SMAN 9 secara administrasi juga mental anak sudah berupaya bekerjasama dengan orangtua sesuai dengan arahan dari Disdik Kota Pekanbaru dan Disdik Provinsi, sehingga persiapan tersebut menjadi bekal menghadapi UN.

"Sudah mengacu kepada Prosedur Operasional Standar (POS), khusus untuk SMAN 9 peserta kita 340 orang dengan jumlah ruang 18. Adapun langkah-langkah yang dilakukan sekolah yaitu mengefektifkan jam Proses Belajar Mengajar (PBM), kemudian melaksanakan berkali-kali Try Out baik TO Intern maupun Ekstern yang terakhir dari Dinas Kota dan juga melakukan Bimbel," kata Azwir.

Pada Jumat kemarin, di SMAN 9 telah diadakan do'a bersama supaya kegiatan UN berjalan dengan baik, aman dan anak-anak mendapat suatu kemudahan lulus ujian. Azwir juga meminta agar anak bisa meminta dukungan juga doa kepada orangtua supaya bisa mengerjakan soal-soal dengan mudah dan lancar.

"Setelah terobosan (TO) sudah dilakukan dengan efektif dan sudah berjalan, sekarang tinggal menunggu hari "H" saja lagi. Harapan saya agar semua harus optimis, berusaha, berdoa dan menyerahkan diri kepada Allah, mudah-mudahan harapan kita semua bisa lulus 100 persen terwujud," pungkasnya.

Laporan: Ade Lestari
Editor: Riki

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index